TWOH's Engineering

TWOH's Engineering
belajar tutorial android dan java

Sunday, November 15, 2009

GENIA FESTIVAL : Tahun Terakhir di SMA (1)

GENIA FASTIVAL
Tahun 2009 ini adalah tahun terakhirku bersekolah di SMA, yah meskipun masa-masa di SMA bagiku terasa biasa saja. Namun di sana juga aku memperolah banyak kenangan, baik suka maupun duka.



Kelas X



Dulu aku masuk kelas X-4, kelasku katanya kelas unggulan, tapi menurutku biasa saja sih. Hari-hari saat aku kelas X kuhabiskan dengan banyak bermain game. Waktu itu aku suka sekali bermain GUITAR HERO II di rumah temanku, REPERCHAN. Lagu yang paling suka kumainkan adalah FREE BIRD besutan Lynyrd Skynyrd, menurutku lagu itu menarik karena panjangnya sampai sembilan menitan, dimana pada 4 menit awal temponya lambat dan nyantai, tapi pada 5 menit terakhir, itulah saat-saat paling menegangkan dimana kecepatan tangan berpacu dengan ketepatan memejet tombol, belum lagi kalo ada kejadian stick-nya rusak dijamin hanya dalam beberapa detik ROCKMETER akan langsung berkurang drastis, dan Game Over. Sepertinya aku belum pernah menyelesaikan lagu itu dalam mode Hard, entah kalo sekarang coba main lagi. Ada lagi lagu unik yang kusukai, judulnya YES WE CAN as performed by Made In Mexico, sampai sekarang aku belum juga dapet mp3-nya. Liriknya biasa sih, hanya berbunyi, "yes we can" berulang-ulang, tapi aku suka lagu itu. Oh iya, ada lagu yang bagus lagi, judulnya Tulang Mereka, alias THEM BONES haha. Dinyanyikan oleh Alice in Chains. Selain itu, masih banyak lagu bagus lainnya di GH II.



Kemudian, ada juga game online yang kumainkan bernama O2Jam, prinsipnya sama dengan main Guitar Hero, cuma kalo O2Jam memakai keyboard untuk bermain dan karena online, maka kamu bisa main sambil chatting dengan orang lain. Aku main O2Jam cuma sebentar, hanya sampai avatar level 14, setelah itu entah kenapa aku berhenti main.

Dulu pada masa-masa akhir kelas X, ada penjurusan dan semuanya berharap untuk masuk jurusan IPA, termasuk aku. Entah kenapa waktu itu jurusan IPA nampak keren di mata kami. Meskipun begitu, aku tetap saja malas belajar. Target untuk masuk jurusan IPA adalah nilai mapel Mat, Fis, Kim, Bio nya minimal harus 70 di raport semester 2. Walau sudah tahu tentang itu, tetap saja keterusan bermain Guitar Hero II sambil berpikir Masuk IPA! Masuk IPA!

Tutorial Belajar Android