TWOH's Engineering

TWOH's Engineering
belajar tutorial android dan java

Sunday, November 15, 2009

GENIA FESTIVAL : Surat Perpisahan Buat Teman

Kupegang lembaran yang mulai menguning, bertuliskan "Jadwal Pelajaran Tambahan Kelas XII." Datang ke dalam pikiranku, waktu cepat sekali berlalu, ya kan? Secepat itulah juga aku harus memacu langkahku agar tidak tertinggal di era gila ini, tapi apakah bisa? Sekarang kusadar aku tidak bisa terus-terusan berlari sendirian...



Mengingat saat-saat membantu membersihkan flashdisk teman dari virus, mengumpulkan tugas database access kelas XI, sepertinya nantinya aku tidak bisa jauh dari hal-hal semacam itu.. Walau kurasa hal semacam itulah yang paling dibutuhkan Indonesia saat ini.



Banyak hal yang menyenangkan, siang sampai sore main Guitar Hero di rumah Repper padahal besok ujian penjurusan masuk IPA, makan sahur di poskamling dekat rumah Setiaji dan tidak membangunkan teman yang masih tidur di dalam rumahnya, kebut-kebutan Pemuda - Pedurungan jam satu malam dengan Tu dan Sabeh walau besok ada tambahan jam ke-nol. Semuanya benar-benar menyenangkan.



Bayangkan di depanmu ada sebuah cermin besar, namun tertutup oleh lapisan debu yang sangat tebal dan lapisan itu sangat susah dihilangkan. Aku mencoba keras membersihkannya hingga debu nya beterbangan dan mengenai orang lain, membuat mereka marah. Namun, setelah cermin itu bersih, aku bisa melihat diriku yang tidak sempurna. Diriku yang selama ini dilihat orang lain dan luput dari pandanganku sendiri. Ternyata selama ini pandangan orang lain terhadap diriku berbeda dengan pandanganku terhadap diriku sendiri...



Sembilan tahun yang lalu aku pindah ke Semarang, dan sembilan tahun kemudian aku harus pergi menuju kota lainnya..



Kubaca lagi sms dari temanku, "Dhewe kapan neng Jepang?", "Neng Jepang ki kutho sing ono mesjide opo? Ben afdol wae nek ngko berhasil rono!"



The Journey Has Begin. Seribu mil dimulai dengan Satu Langkah.



Terima Kasih atas semuanya ya. Selamat Tinggal Semarang.

Terima Kasih Genia

Tutorial Belajar Android