TWOH's Engineering

TWOH's Engineering
belajar tutorial android dan java

Sunday, November 15, 2009

GENIA FESTIVAL : Kisah Dibalik Diterimanya Aku di IT Telkom (4)

Setelah dari kamar mandi, aku kemudian duduk di barisan paling belakang dan mulai mengerjakan soal, seperti biasa peraturan salah -1 tidak kuhiraukan, karena betul +4. Alasannya sederhanya, satu soal betul bisa mengalahkan tiga soal salah, dan aku tetap dapat poin +1, jadi kukerjakan semua soal yang ada, dan tidak lama kemudian waktu selesai. Acara selanjutnya adalah training motivasi dan sebagainya, aku sebenarnya sudah ingin pulang, tetapi temanku belum, dia ingin menunggu sampai hasil diumumkan. Waktu terus berjalan, tiba-tiba kepalaku ditepuk dari belakang oleh temanku yang lainnya, kata-katanya sampai saat ini tidak akan kulupakan,”Sangar nok koe, juara siji!”

Saat itu aku masih belum percaya, sampai namaku dipanggil lalu aku maju ke depan dan berdiri di atas panggung sebagai juara satu try out itu. Bagaimana bisa? Selalu itu yang ada dalam pikiranku, saat aku menerima formulir pendaftaran gratis IT Telkom sampai saat aku turun dari panggung. Mungkin kisah ini adalah bukti nyata dari kuasa Allah SWT, atau pembuktian dari teorema kesuksesan bahwa sukses adalah kombinasi yang unik dari bakat, usaha, dan keberuntungan. Formulir dari hadiah try out kemudian kugunakan untuk mendaftar di IT Telkom dan akhirnya aku diterima di sana. Walaupun aku juga diterima di banyak perguruan tinggi lain, kenapa aku memilih kuliah disini yang jauh dari rumah, aku juga belum tahu.

Tutorial Belajar Android