TWOH's Engineering

TWOH's Engineering
belajar tutorial android dan java

Thursday, March 4, 2010

Kau Tahu, Mereka Mengatakan Kecepatannya 5 Centimeter Per Detik... Kecepatan Bunga Sakura yang Gugur

Melaksanakan kehidupan seseorang sendirian, kesedihan berkumpul disini dan disana dalam selimut yang dijemur untuk dikeringkan, sikat gigi di kamar mandi dan catatan catatan pesan di handphone.

"Aku masih suka kamu bahkan sekarang."





Jadi kutulis pada gadis yang kukencani sejak tiga tahun yang lalu di emailnya



"Tapi Meskipun kita bertukar ribuan pesan..."



"...hati kita mungkin tidak akan bergerak bahkan 1 centimeterpun mendekat bersama"


Pada tahun - tahun terakhir aku telah tertempa tanpa ada penyesalan, hanya untuk menyentuh apa yang tidak bisa kuraih. Email itu adalah petunjuk pasti kenyataan yang ada.

Tanpa kepastian akan sumbernya berasal

Pikiran liar ini bergelora dan aku terus bekerja

Ketika akhirnya aku mengerti, hatiku telah terlanjur mengeras dari sedikit demi sedikit kehilangan harapan masa muda



Dan pada suatu pagi

Ketika aku pada akhirnya sungguh sungguh menyadari...

Bahwa aku telah kehilangan segala sesuatu yang indah

Aku tau bahwa aku telah ada ada diambang batas




Kemarin aku bermimpi

Sebuah impian yang terjadi di waktu lalu

Dalam mimpi itu kita masih belum berumur 14 tahun, kita berada di daerah yang luas yang tertutup salju.

Lampu - lampu rumah menyebar di kejauhan, pemandangan yang mempesona

Kita berjalan di karpet salju yang tebal tapi tidak meninggalkan jejak sedikitpun.

Dan seperti itu



"Suatu hari Kita akan melihat bersama bunga sakura mekar lagi"



Kita berdua tanpa ada keraguan sedikitpun

Itu yang kita pikir


One More Time, One More Chance




Aku selalu mencari dirimu untuk muncul di suatu tempat
Di seberang peron stasiun, di etalase etalase pinggir jalan
Meskipun aku tahu engkau tidak mungkin ada di tempat seperti itu

Jika impianku menjadi kenyataan aku akan berada di sisimu sekarang
Tidak ada sesuatu yang tidak bisa kulakukan
Aku akan menempatkan semua pada tempatnya dan kau kupeluk erat

Jika aku ingin menghilangkan kesepian, sembarang orang seharusnya sudah cukup
karena pada malam bintang seakan akan jatuh
Aku tidak bisa membohongi diriku

One More Time, oh musim jangan berubah
One more time ketika kita saling mengacaukan

Aku akan selalu mencari dirimu untuk muncul di suatu tempat
Di persimpangan jalan atau ditengah mimpi
Meskipun aku tau engkau tidak mungkin ada di tempat seperti itu

Jika keajaiban terjadi disini aku akan menunjukkan saat ini juga
Pagi yang baru dimana aku akan memulai
dan katakata yang tidak pernah kuucapkan "Aku cinta kamu"

Ingatan musim panas berputar
Denyutan yang tibatiba menghilang

Aku akan selalu mencari dirimu untuk muncul di suatu tempat
Di kota saat senja, di jalan Sakuragi
Meskipun aku tau engkau tidak mungkin ada di tempat seperti itu

Jika keinginanku menjadi nyata aku akan ada di sisimu saat ini juga
Tidak ada sesuatu yang tidak bisa kulakukan
Aku akan menempatkan semua pada tempatnya dan kau kupeluk erat

Aku selalu mencari pecahan dirimu di suatu tempat
Di toko sepanjang perjalananku, di sudut kios penjual koran
Meskipun aku tahu engkau tidak mungkin ada di tempat seperti itu

Jika keajaiban terjadi disini aku akan menunjukkan saat ini juga
Pagi yang baru dimana aku akan memulai
dan kata kata yang tidak pernah kuucapkan "Aku cinta kamu"

Aku selalu mencari senyumanmu berada muncul di suatu tempat
Di perlintasan kereta menunggu kereta ekspres lewat
Meskipun aku tahu engkau tidak mungkin ada di tempat seperti itu

Jika hidup kita bisa diulang aku akan berada di sisimu setiap waktu
Aku tidak akan meminta apapun
Tidak ada yang berarti kecuali dirimu


***********************************************************

Salam Tohno Takaki sama, Saya sangat menyesal tidak menghubungimu untuk sementara waktu.
Panas sekali musim panas di sini...namun

Masih lebih dingin dibandingkan Tokyo.

Tapi memikirkan hal itu, saya lebih suka musim panas yang gerah di Tokyo.

Aspal yang terlihat seakan akan meleleh, gemerlap gedung pencakar langit di kejauhan, dan AC yang terlalu dingin di pusat perbelanjaan dan kereta bawah tanah.


Terakhir kita bertemu di upacara perpisahan sekolah dasar...
sudah setengah tahun sejak saat itu

Hey...Takaki kun, Masihkah engkau ingat diriku?


***********************************************************

Salam untuk Takakikun!

Terimakasih untuk balasannya. saya sangat gembira mendengarnya!
Musim gugur segera datang, benar? daun musim gugur disini sangat indah
Kemarin, aku memakai sweater pertamaku tahun ini.

Aktifitas club telah berjalan lebih awal di pagi hari. Karenanya aku menulis surat ini di kereta
Aku baru saja memotong rambutku

Sekarang jadi sedikit pendek hingga telingaku terlihat

Bila kita bertemu, Kamu mungkin tidak bisa mengenaliku lagi ya?
Kamu juga berubah sedikit demi sedikit bukan?

***********************************************************

Salam. Cuaca dingin berlanjut. Bagaimana kabarmu?

Disini telah turun salju tak terhitung
Aku harus memakai pakaian yang tebal ke sekolah karenanya

Di Tokyo belum turun salju bukan?

Aku belum terbiasa untuk berjalan jalan

Aku memperhatikan laporan cuaca di Tokyo juga
Sepertinya akan turun hujan...
Tapi berat juga terkurung dalam ruangan


***********************************************************

Dengan segala hormat, Aku harap kamu selalu sehat
Salam hangat untukmu, Takaki - kun!

Aku sangat gembira kita berjanji untuk bertemu pada 14 Maret

Setahun telah berlalu sejak terakhir kita bertemu

Bagaimanapun aku cemas memikirkannya

Ada pohon sakura besar dekat rumahku
Selama musim semi, Itu mungkin tempat dimana...

...bunga sakura gugur 5 centimeter per detik..

***********************************************************





Tutorial Belajar Android