TWOH's Engineering

TWOH's Engineering
belajar tutorial android dan java

Monday, May 7, 2012

Probabilitas dan Statistika dalam Permainan Adsense

Saya sendiri pada awalnya tidak percaya ketika ada teman yang melihat saya mulai bermain Adsense lagi dan bertanya, "Emang nanti iklan kamu ada yang ngeklik?".   

Dan lantas saya jawab sambil tertawa, "Ada lah, siapa tahu, yang penting kan trafiknya".


Dan, itu benar, semua ada pada traffic.


Pada saat saya pertama kali membuat blog di http://twohengineering.wordpress.com. I'm like a maniac. Saya terus menulis dan tidak peduli, well, yang saya tulis pada saat itu adalah kebanyakan artikel tentang pemrograman Java. Dan sedikit postingan tidak berguna. Kemudian, setelah mempunya sekitar 100 postingan sampai saat ini. Guess what? Blog saya sekarang mempunyai daily visitor sekitar 30-50 orang setiap harinya, semua datang lewat search engine.


Berdasarkan pengalaman itu, sekarang pada saat saya membuat sebuah website http://twoh.web.id yang dedicated juga untuk topik yang sama, segala hal tentang pemrograman Java, saya tahu kemana harus melangkah. Dan saya tidak sabar untuk mempunyai 1000 artikel, di sana bisa dihitung perbandingannya, kalo sehari saja saya ada 300-400 visitor, maka ada 9000 visitor yang akan mampir ke blog saya tiap bulan tanpa harus susah-susah publish link ke berbagai social media. Blog bisa ditinggal santai. :D


Well, ketika membaca sebuah artikel yang membahas tentang adsense, sebenarnya saya setuju jika adsense sebaiknya tidak dipakai untuk penghasilan utama, lebih cocoknya untuk penghasilan tambahan, dari bisnis utama yang Anda jalankan.


Maka, kesimpulannya adalah seperti ini, trafik adalah bisnis utama kalian, dan iklan adalah bisnis sampingan.


Dan tentu saja itu butuh kerja keras.


Ka kai lai lah - Nekatlah.


Salam.

Tutorial Belajar Android